Gula Alkohol


GULA – GULA ALKOHOL

  1. 1.      Eritriol

 

Eritritol ((2R, 3S)-butana-1,2,3,4-tetraol) adalah gula alkohol (atau poliol) yang telah disetujui untuk digunakan sebagai aditif makanan di Amerika Serikat dan seluruh dunia. Hal ini ditemukan pada tahun 1848 oleh kimiawan Inggris John Stenhouse.  Hal ini terjadi secara alami pada beberapa buah-buahan dan makanan fermentasi.  Pada tingkat industri, itu dihasilkan dari fermentasi glukosa oleh dengan ragi, Moniliella pollinis.  Ini adalah 60-70% semanis gula meja namun hampir non-kalori, tidak mempengaruhi gula darah, tidak menyebabkan kerusakan gigi, dan sebagian diserap oleh tubuh, diekskresikan dalam urin dan feses. Hal ini kurang cenderung menyebabkan efek samping lambung daripada yang lain gula alkohol, meskipun dosis 50g menyebabkan peningkatan yang signifikan dalam jumlah subyek tes melaporkan mual dan borborygmi.  Berdasarkan US Food and Drug Administration (FDA) persyaratan pelabelan, itu memiliki nilai kalori sebesar 0,2 kilo kalori per gram (95% kurang dari gula dan karbohidrat lain), meskipun pelabelan nutrisi bervariasi dari satu negara ke negara. Beberapa negara seperti Jepang dan Amerika Serikat label sebagai nol kalori, sementara Uni Eropa peraturan saat ini label dan semua gula alkohol lainnya sebesar 2,4 kkal / g.

Erythritol dan pencernaan manusia

Di dalam tubuh, sebagian besar eritritol diserap ke dalam aliran darah di usus kecil, dan kemudian untuk sebagian besar diekskresikan tidak berubah dalam urin. Sekitar 10% memasuki usus besar.  Karena 90% dari eritritol diserap sebelum memasuki usus besar, tidak biasanya menyebabkan pencahar efek, seperti yang sering dialami setelah konsumsi gula alkohol lainnya (seperti xylitol dan maltitol).

Efek samping

Dosis lebih dari 50g dapat menyebabkan peningkatan yang signifikan dalam mual dan borborygmi, dan (jarang) bisa menyebabkan alergi eritritol urtikaria. Secara umum, eritritol bebas dari efek samping pada penggunaan biasa. Eritritol, bila dibandingkan dengan gula alkohol lainnya, juga jauh lebih sulit bagi bakteri usus untuk mencerna, sehingga kurang cenderung menyebabkan gas atau kembung dari poliol lain,  seperti maltitol, sorbitol, atau laktitol.

Sifat-sifat fisik

Pemanasan larutan

Eritritol memiliki efek pendinginan yang kuat (endotermik, atau positif panas larutan) ketika larut dalam air, yang sering dikombinasikan dengan efek pendinginan dari rasa mint namun membuktikan mengganggu dengan rasa dan tekstur yang lebih halus. Efek pendinginan ini hanya hadir ketika eritritol belum dilarutkan dalam air, situasi yang mungkin dialami dalam frosting eritritol-manis, cokelat, permen karet, atau permen keras. Ketika dikombinasikan dengan lemak padat, seperti minyak kelapa, mentega kakao, atau mentega sapi, efek pendinginan cenderung untuk menonjolkan karakteristik lemak lilin dalam cara yang umumnya tidak diinginkan. Hal ini terutama dipraktekan pada coklat bar dibuat dengan eritritol. Efek pendinginan eritritol sangat mirip dengan xylitol dan di antara efek pendinginan terkuat dari semua gula alkohol.

Pencampuran untuk sifat seperti gula

Eritritol umumnya digunakan sebagai medium untuk memberikan pemanis intensitas tinggi, terutama Stevia derivatif, melayani fungsi ganda dari menyediakan kedua massal dan rasa yang mirip dengan gula meja. Diet minuman dibuat dengan campuran ini, dengan demikian, mengandung eritritol di samping pemanis utama. Selain pemanis intensitas tinggi, eritritol sering dipasangkan dengan bahan-bahan besar lainnya yang menunjukkan karakteristik seperti gula untuk lebih meniru tekstur dan dimulut dari sukrosa. Efek pendinginan dari eritritol jarang diinginkan, maka bahan-bahan lain yang dipilih untuk mengencerkan atau meniadakan efek yang. Eritritol juga memiliki kecenderungan untuk mengkristal dan tidak larut sebagai sukrosa, sehingga bahan-bahan juga dapat dipilih untuk membantu meniadakan kerugian ini. Selanjutnya, eritritol adalah non-higroskopis, yang berarti tidak menarik kelembaban, yang dapat menyebabkan pengeringan produk, barang panggang khusus, jika yang lain higroskopis bahan ini tidak digunakan dalam formulasi.

Insulin seringkali dikombinasikan dengan eritritol karena menawarkan insulin negatif pelengkap larutan panas (eksoterm efek, atau pemanasan bila dilarutkan, yang membantu efek pendinginan membatalkan eritritol) dan non-sifat mengkristal. Namun, insulin memiliki kecenderungan untuk menyebabkan gas dan kembung pada mereka yang menkonsumsi dalam jumlah moderat ke yang besar, terutama pada individu tidak terbiasa untuk itu. Gula alkohol lainnya kadang-kadang digunakan dengan eritritol, khususnya isomalt karena yang minimal positif panas larutan, dan gliserin, yang memiliki larutan panas negatif, sedang higroskopisitas, dan non-mengkristal bentuk cair.

  1. 2.      Laktitol

Laktitol adalah gula alkohol yang digunakan sebagai pengganti massal pemanis rendah kalori makanan dengan sekitar 40% dari manisnya gula. Laktitol diproduksi oleh dua produsen, Danisco dan Purac Biochem.

Aplikasi

Laktitol digunakan dalam berbagai  makanan rendah energi atau rendah makanan lemak. Hal ini digunakan dalam permen bebas gula, biskuit, cokelat, dan es krim. Laktitol juga menyebabkan kesehatan usus sebagai prebiotik. Karena penyerapan yang buruk, hanya memiliki 2,4 laktitol Kalori (9 kilojoule) per gram, dibandingkan dengan 4 kalori (17 kJ) per gram untuk yang karbohidrat khas. Laktitol terdaftar sebagai bahan “aktif” dalam beberapa obat resep, seperti Adderall.

Laktitol adalah pencahar dan digunakan untuk mencegah atau mengobati konstipasi, misalnya dengan nama dagang Importal. 10 mg monohidrat laktitol dalam kombinasi dengan 3,5 g bubuk kulit Ispaghula adalah kombinasi yang disetujui untuk sembelit idiopatik sebagai pencahar dan digunakan untuk mencegah atau mengobati konstipasi.

Keamanan dan kesehatan

Laktitol, eritritol, sorbitol, xylitol, manitol, dan maltitol semua gula alkohol. Para Amerika Serikat Food and Drug Administration (FDA) mengklasifikasikan gula alkohol sebagai ” umumnya diakui sebagai aman “(GRAS). Mereka disetujui sebagai aditif makanan, dan diakui sebagai tidak memberikan kontribusi untuk kerusakan gigi atau menyebabkan peningkatan glukosa darah. Laktitol juga disetujui untuk digunakan dalam makanan di sebagian besar negara di seluruh dunia.

Seperti kebanyakan gula alkohol lainnya (dengan pengecualian eritritol), laktitol bisa menyebabkan kram, perut kembung, dan diare pada beberapa individu. Hal ini karena manusia tidak memiliki beta galaktosidase(GI) yang cocok di saluran saluran cerna bagian atas, dan mayoritas laktitol tertelan mencapai usus besar, di mana ia kemudian menjadi difermentasi untuk mikroba usus (prebiotik) dan dapat menarik air ke dalam usus oleh osmosis. Dalam sebuah studi manusia dengan coklat manis, konsumsi dari 5 g per hari atau kurang mengakibatkan tidak ada perubahan GI, dan 10 g per hari menyebabkan beberapa perubahan. Mereka dengan kondisi kesehatan lainnya harus berkonsultasi dengan dokter mereka atau ahli gizi sebelum dikonsumsi.

3.      Maltitol

Maltitol adalah gula alkohol (a poliol) digunakan sebagai pengganti gula. Ini memiliki 75-90% dari manisnya sukrosa (gula meja) dan sifat hampir identik, kecuali untuk kecoklatan. Hal ini digunakan untuk menggantikan gula meja karena memiliki lebih sedikit kalori, tidak menyebabkan kerusakan gigi, dan memiliki efek yang agak lebih rendah pada glukosa darah. Dalam istilah kimia, maltitol dikenal sebagai 4-O-α-glucopyranosyl-D-sorbitol. Hal ini dikenal dengan nama dagang seperti Maltisorb, Maltisweet dan Lesys.

Produksi dan penggunaan

Maltitol adalah disakarida yang dihasilkan oleh Khusus Bahan Produk Jagung (sebelumnya Polyols SPI), Cargill, Roquette, dan Mitsubishi Shoji Foodtech, antara perusahaan lain. Maltitol dibuat oleh hidrogenasi dari maltosa yang diperoleh dari pati. Kemanisan yang tinggi memungkinkan untuk digunakan tanpa dicampur dengan pemanis lainnya, dan pameran efek pendinginan diabaikan (positif panas larutan) dibandingkan dengan gula alkohol lainnya, dan sangat mirip dengan efek pendinginan halus dari sukrosa. Hal ini digunakan terutama dalam produksi permen: tanpa gula permen keras, permen karet, cokelat, makanan yang dipanggang, dan es krim. Industri farmasi menggunakan maltitol sebagai eksipien, di mana ia digunakan sebagai agen pemanis rendah kalori. Kesamaannya dengan sukrosa memungkinkan untuk digunakan dalam sirup dengan keuntungan bahwa kristalisasi (yang dapat menyebabkan tutup botol untuk tetap) kurang mungkin. Maltitol juga dapat digunakan sebagai plasticizer dalam kapsul gelatin, sebagai emolien, dan sebagai humektan.

Sifat kimia

Maltitol mengkristal dalam bentuk langkah-langkah yang sama (massal) seperti gula meja dan cokelat dan caramelizes dengan cara yang sangat mirip dengan sukrosa setelah liquifying oleh paparan panas yang hebat. Bentuk mengkristal mudah dilarutkan dalam cairan hangat (120F/48.9 ̊C ke atas); bentuk bubuk lebih disukai jika suhu kamar atau cairan dingin yang digunakan. Karena struktur yang seperti sukrosa, maltitol mudah untuk memproduksi dan dibuat tersedia secara komersial dalam bentuk sirup mengkristal, bubuk, dan.

Hal ini tidak dimetabolisme oleh bakteri mulut, sehingga tidak menyebabkan kerusakan gigi. Hal ini agak lebih lambat diserap tubuh dibandingkan sukrosa, yang membuatnya agak lebih cocok untuk orang dengan diabetes dibandingkan sukrosa Its makanan energi nilai 2,1 kalori (Cal) per gram (8,8 kJ / g); (sukrosa adalah 4,0 Cal / g (16,7 kJ / g)).

  1. 4.      Manitol

Manitol adalah, kristal  putih senyawa organik dengan rumus (C6H8(OH)6). Poliol ini digunakan sebagai diuretik osmotik agen dan lemah ginjal vasodilator. Ini pada awalnya diisolasi dari sekresi dari abu berbunga, yang disebut manna setelah kemiripan mereka untuk makanan Alkitab, dan juga disebut sebagai mannite dan manna gula. Pada tumbuhan, digunakan untuk menginduksi stres osmotik.

Kimia

Manitol adalah gula alkohol, yaitu, itu berasal dari gula reduksi, dengan berat molekul dari 182,17 g / mol,  dan kepadatan. dari 1,52 g / mL  gula alkohol lainnya termasuk xylitol dan sorbitol. Manitol dan sorbitol isomer, yang membedakan hanya orientasi dari kelompok hidroksil pada 2 karbon. Larutan manitol agak asam dan kadang-kadang larutan tersebut diperlakukan untuk menurunkan pH. Kimia Abstrak Nomor Registry untuk manitol yang 123897-58-5, 69-65-8 (D-Manitol), 75398-80-0, 85085-15-0, dan 87-78-5 (manitol dengan stereokimia tidak ditentukan). D-Manitol (CAS # 69-65-8) memiliki kelarutan 22g manitol / air 100ml (25°C), dan manisnya relatif 50 (sukrosa = 100). Hal mencair antara 165° -169° C (7,6 torr), dan mendidih pada 295°C pada 3,5 torr, menunjukkan titik didih yang lebih besar pada STP kondisi.

Aplikasi Medis

Mannitol digunakan klinis dalam osmotherapy untuk mengurangi akut mengangkat tekanan intrakranial sampai pengobatan definitif lebih dapat diterapkan, misalnya, setelah trauma kepala Hal ini juga digunakan untuk mengobati pasien dengan oliguria gagal ginjal. Hal ini diberikan intravena, dan disaring oleh glomeruli dari ginjal, namun tidak mampu yang diserap dari tubulus ginjal, sehingga air menurun dan Na+ reabsorpsi melalui nya osmotik efek. Akibatnya, manitol meningkatkan ekskresi air dan Na+, sehingga mengurangi volume cairan ekstraseluler.

Manitol juga dapat digunakan sebagai agen untuk memfasilitasi transportasi obat-obatan langsung ke otak. Arteri dari penghalang darah-otak jauh lebih selektif daripada arteri normal. Biasanya, molekul dapat berdifusi ke dalam jaringan melalui celah-celah antara sel-sel endotel pembuluh darah. Namun, apa yang masuk otak harus jauh lebih ketat dikendalikan. Sel-sel endotel penghalang darah-otak ini dihubungkan oleh sambungan yang ketat, dan difusi sederhana melalui mereka adalah mustahil. Sebaliknya, transpor aktif diperlukan, membutuhkan energi, dan hanya mengangkut molekul bahwa sel-sel endotel arteri memiliki sinyal reseptor. Manitol mampu membuka penghalang ini oleh sementara menyusut sel endotel, bersamaan peregangan persimpangan ketat di antara mereka.  Sebuah injeksi intracarotid manitol molaritas tinggi (1.4-1,6 juta), menyebabkan isi dari arteri yang akan hyperosmotic ke sel. Air daun dan memasuki sel arteri dalam rangka untuk menciptakan keseimbangan osmotik. Hilangnya air menyebabkan sel untuk mengerut dan menyusut, peregangan ketat persimpangan antara sel-sel.  Kesenjangan yang baru terbentuk lebar mencapai puncaknya lima menit setelah injeksi manitol, dan tetap terbuka lebar selama tiga puluh menit. Selama jangka waktu yang ini, obat disuntikkan ke arteri dapat dengan mudah berdifusi meskipun kesenjangan antara sel-sel langsung ke otak.  Hal ini membuat sangat diperlukan manitol untuk memberikan berbagai obat langsung ke otak (misalnya, dalam pengobatan penyakit Alzheimer, atau kemoterapi untuk tumor otakManitol umumnya digunakan di sirkuit utama dari mesin paru jantung selama cardiopulmonary bypass.Kehadiran manitol mempertahankan fungsi ginjal pada masa aliran darah rendah dan tekanan, sedangkan pasien di bypass. Larutannya mencegah pembengkakan sel endotel dalam ginjal, yang mungkin telah dinyatakan mengurangi aliran darah ke daerah ini dan mengakibatkan kerusakan sel.

Manitol juga sedang dikembangkan oleh sebuah perusahaan farmasi Australia sebagai pengobatan untuk cystic fibrosis dan bronkiektasis dan sebagai tes diagnostik untuk hyperresponsiveness napas. Manitol adalah lisan dihirup sebagai bubuk kering melalui apa yang dikenal sebagai osmohaler dan osmotik menarik air ke dalam paru-paru tipis karakteristik, lendir kental dan lengket fibrosis kistik. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan penderita untuk batuk lendir naik selama fisioterapi. Karakteristik kritis dari manitol adalah perusahaan distribusi ukuran partikel.

Manitol juga merupakan obat pilihan pertama untuk pengobatan akut glaukoma dalam kedokteran hewan. Ini dehidrasi yang vitreous humor dan, dengan demikian, menurunkan tekanan intraokular. Namun, hal itu membutuhkan penghalang darah-okular utuh untuk bekerja.

Manitol juga dapat digunakan untuk sementara merangkum benda tajam (seperti heliks pada memimpin untuk alat pacu jantung buatan) sementara dilewatkan melalui sistem vena. Karena manitol mudah larut dalam darah, titik yang tajam akan menjadi terkena di tempat tujuan.

Manitol dapat diberikan dalam kasus-kasus yang parah ciguatera keracunan. Parah ciguatoxin, atau “keracunan ikan tropis” dapat menghasilkan stroke-seperti gejala. Manitol merupakan bahan utama dari Manitol Salt Agar, media pertumbuhan bakteri, dan digunakan pada orang lain. Dalam dosis oral yang lebih besar dari 20 g, bertindak sebagai osmotik manitol pencahar, dan kadang-kadang dijual sebagai pencahar untuk anak-anak

 

 

Dalam makanan

Manitol tidak merangsang peningkatan glukosa darah, dan karena itu digunakan sebagai pemanis bagi penderita diabetes, dan dalam permen karet. Ini juga memiliki rendah indeks glikemik, sehingga makanan yang rendah karbohidrat. Meskipun manitol memiliki tinggi panas dari larutan dari alkohol kebanyakan gula, kelarutan relatif rendah mengurangi efek pendinginan biasanya ditemukan di permen mint dan gusi. Namun, ketika manitol benar-benar dilarutkan dalam produk, menginduksi efek pendinginan yang kuat.  Juga, ia memiliki sangat rendah higroskopisitas – itu tidak mengambil air dari udara sampai tingkat kelembaban 98%. Hal ini membuat manitol sangat berguna sebagai lapisan untuk permen keras, buah kering, dan permen karet, dan sering dimasukkan sebagai bahan dalam permen dan permen karet.  Rasa menyenangkan dan dimulut manitol juga membuatnya menjadi populer eksipien untuk kunyah tablet.

  1. 5.      Ribitol

 

Ribitol atau adonitol adalah kristal pentosa alkohol (C5H12O5) dibentuk oleh reduksi dari ribosa. Hal ini terjadi secara alami di pabrik Adonis vernalis, serta pada dinding sel Gram positif bakteri (khususnya, sebagai fosfat ribitol, dalam asam teichoic). Hal ini juga memberikan kontribusi untuk struktur kimia riboflavin.

  1. 6.      Sorbitol

Sorbitol, juga dikenal sebagai glucitol, Sorbogem® dan Sorbo®, adalah gula alkohol bahwa tubuh manusia memetabolisme perlahan. Hal ini dapat diperoleh dengan reduksi dari glukosa, mengubah aldehida grup ke hidroksil kelompok. Sorbitol ditemukan dalam apel, pir, persik, dan buah prune.  Hal ini disintesis oleh sorbitol-6-fosfat dehidrogenase, dan diubah menjadi fruktosa oleh dehidrogenase suksinat dan sorbitol dehidrogenase. Dehidrogenase suksinat adalah kompleks enzim yang berpartisipasi dalam dengan asam sitrat siklus.

Penggunaan

Pemanis

Sorbitol adalah pengganti gula. Ini mungkin terdaftar di bawah bahan aktif terdaftar untuk beberapa makanan dan produk. Sorbitol disebut sebagai pemanis nutritif karena memberikan energi diet: 2,6 kilokalori (11 kilojoule) per gram dibandingkan dengan rata-rata 4 kilokalori (17 kilojoule) untuk karbohidrat. Hal ini sering digunakan dalam makanan diet (termasuk minuman diet dan es krim), permen, obat batuk, dan bebas gula permen karet. Hal ini juga terjadi secara alami di banyak biji buah-buahan dan berry dari pohon dari genus Sorbus

Laksatif

Sorbitol dapat digunakan sebagai non-stimulan laksatif melalui suspensi oral atau enema.Seperti dengan lainnya gula alkohol, tekanan gastroitestinal dapat terjadi bila produk makanan yang mengandung sorbitol yang dikonsumsi. Exerts efek laksatif sorbitol dengan menarik air ke dalam usus besar, sehingga merangsang gerakan usus.  Sorbitol telah ditentukan aman untuk digunakan oleh orang tua, meskipun tidak dianjurkan tanpa konsultasi dengan dokter.  Sorbitol ditemukan dalam beberapa buah-buahan kering dan dapat berkontribusi pada efek pencahar dari buah prune

Aplikasi Medis

Sorbitol digunakan dalam media kultur bakteri untuk membedakan patogen Escherichia coli O157: H7 dari strain lain sebagian besar E. coli, as it is usually incapable of fermenting sorbitol, but 93% of known E. coli, karena biasanya mampu fermentasi sorbitol, namun 93% E. dikenal coli strain mampu melakukannya.

Sorbitol, dikombinasikan dengan kayexalate, membantu tubuh menghilangkan kelebihan kalium ion dalam hyperkalaemic negara.  pertukaran ion natrium kayexalate ini untuk ion kalium dalam usus, sementara sorbitol membantu untuk menghilangkan itu. FDA telah berkecil kombinasi ini ketika tahun 2010 mengeluarkan peringatan peningkatan risiko untuk GI nekrosis.

Kesehatan, makanan, dan menggunakan kosmetik

Sorbitol sering digunakan di modern kosmetik sebagai humektan dan pengental. Sorbitol sering digunakan dalam obat kumur dan pasta gigi. Beberapa transparan gel dapat dibuat hanya dengan sorbitol, karena memiliki indeks bias yang cukup tinggi untuk formulasi transparan. Hal ini juga sering digunakan dalam hampir semua permen “bebas gula”  permen karet.

Sorbitol digunakan sebagai krioprotektan aditif (dicampur dengan sukrosa dan natrium poli fosfat) dalam pembuatan surimi, pasta ikan yang sangat halus yang paling sering dihasilkan dari Alaska pollock (Theragra chalcogramma) Hal ini juga digunakan sebagai pelembab di beberapa batang rokok.

Sorbitol kadang-kadang digunakan sebagai pemanis dan pelembab dalam cookie dan makanan lain yang tidak diidentifikasi sebagai “diet” item.

  1. 7.      Xylitol

  

adalah gula alkohol digunakan sebagai pemanis alami pengganti gula. Hal ini ditemukan dalam serat banyak buah dan sayuran, dan dapat diekstraksi dari berbagai buah, gandum, dan jamur, serta bahan berserat seperti sekam jagung dan gula tebu ampas tebu,   dan birch. Xylitol is roughly as sweet as sucrose with only two-thirds the food energy. Xylitol adalah sekitar semanis sukrosa dengan hanya dua-pertiga energi makanan.

Seperti gula alkohol lainnya, dengan pengecualian eritritol, konsumsi lebih dari ambang batas laxation seseorang (jumlah pemanis yang dapat dikonsumsi sebelum ketidaknyamanan perut set dalam) dapat mengakibatkan sementara efek samping pencernaan, seperti kembung, perut kembung, dan diare. Adaptasi, peningkatan ambang laxation, terjadi dengan asupan teratur. Xylitol memiliki ambang laxation lebih rendah dari beberapa gula alkohol, tetapi lebih mudah ditoleransi daripada orang lain seperti manitol dan sorbitol. Xilitol merupakan senyawa organik dengan rumus (CHOH)3(CH2OH)2. Ini akiral spesies adalah salah satu dari empat isomer dari 1,2,3,4,5-pentapentanol.

Produksi xylitol

Xylitol ditemukan hampir bersamaan oleh ahli kimia Jerman dan Perancis di akhir abad 19, dan pertama kali dipopulerkan di Eropa sebagai pemanis yang aman bagi penderita diabetes yang tidak akan berdampak insulin tingkat.  signifikansi gigi Its diteliti di Finlandia pada awal 1970-an, ketika para ilmuwan di Universitas Turku menunjukkan hal itu memiliki manfaat gigi yang signifikan.  Hari ini, menggunakan kayu atau jagung sumber, produsen terbesar global adalah perusahaan Denmark Danisco, dengan beberapa pemasok lain dari Cina.  Xilitol diproduksi oleh hidrogenasi dari xylose, yang mengubah gula (suatu aldehida) menjadi alkohol primer.

Perawatan gigi

Xylitol adalah “gigi-ramah”, gula alkohol nonfermentable.   Sebuah studi review sistematis  tentang kemanjuran xylitol telah menunjukkan manfaat kesehatan gigi di karies pencegahan, menunjukkan kinerja yang unggul lainnya poliol (polyalcohols). Hal ini karena struktur xylitol mengandung ligan tridentate, (HC-OH)3 yang dapat mengatur ulang dengan kation polivalen seperti Ca(II). Interaksi ini memungkinkan untuk Ca(II) yang akan diangkut melalui penghalang dinding usus dan melalui air liur mungkin remineralize enamel sebelum bentuk-bentuk karies gigi.

Studi awal dari Finlandia pada 1970-an menemukan bahwa permen karet memiliki kelompok sukrosa 2,92 membusuk, hilang, atau diisi (DMF) gigi dibandingkan dengan 1,04 pada kelompok permen karet xylitol.  Penelitian terbaru  menegaskan plak mengurangi efek- dan menunjukkan senyawa tersebut, memiliki sifat kimia beberapa yang mirip dengan sukrosa, menarik dan kemudian “kelaparan” berbahaya mikro-organisme, yang memungkinkan mulut untuk remineralize gigi rusak dengan gangguan kurang. (Namun, efek yang sama juga mengganggu dengan ragi mikro-organisme dan lain-lain, sehingga xylitol tidak pantas untuk membuat ragi berbasis roti, misalnya.) Hal ini karena bakteri kariogenik lebih difermentasi enam karbon gula, atau disacharrides seperti sukrosa, sebagai menentang nonfermentable xylitol, yang sifat antimikroba kemudian “kelaparan” bakteri, mengurangi pertumbuhan dan reproduksi.  Kebanyakan dari studi ini menunjukkan bahwa setidaknya 6 gram xylitol per hari dibutuhkan untuk keberhasilan gigi, karena sebagian besar permen karet atau permen pengharum napas ini akan membutuhkan 12 lembar per hari (op cit).

Xylitol adalah spesifik dalam penghambatan dari streptokokus mutans kelompok, bakteri yang merupakan kontributor yang signifikan untuk kerusakan gigi. Xylitol Streptococcus mutans menghambat di hadapan gula lainnya, dengan pengecualian fruktosa. Xylitol juga menghambat pertumbuhan Streptococcus pneumoniae, serta lampiran Haemophilus influenzae pada sel nasofaring, membuat hidung semprot xylitol produk yang sangat berharga.  dosis harian di bawah 3,44 gram xylitol tidak efektif, dan dosis di atas 10,32 gram menunjukkan tidak ada manfaat tambahan.

Air liur yang mengandung xylitol lebih basa dari air liur yang mengandung produk gula lainnya.. Setelah mengambil produk xylitol, konsentrasi asam amino dasar dalam air ludah mungkin naik. Ketika air liur bersifat basa (misalnya, yang pH di atas 7), garam kalsium dan fosfat dalam air liur mulai mengendap ke bagian-bagian dari enamel di mana mereka kurang.Xylitol produk berbasis diperbolehkan oleh US Food and Drug Administration untuk membuat klaim medis bahwa mereka tidak menyebabkan gigi berlubang. Sebuah penelitian terbaru menunjukkan, sebagai aditif air untuk kucing, xylitol sangat efektif dalam mengurangi plak dan kalkulus akumulasi. Namun, ada xylitol bukti bisa berbahaya untuk anjing.

Keamanan

Xylitol tidak dikenal toksisitas pada manusia. Dalam satu studi, para peserta mengkonsumsi diet yang mengandung rata-rata bulanan 1,5 kg xylitol dengan asupan harian maksimum 430 g dengan jelas tanpa efek buruk. Seperti kebanyakan gula alkohol, ia memiliki pencahar efek karena gula alkohol tidak sepenuhnya dipecah selama pencernaan; meskipun sepersepuluh kekuatan sorbitol Efeknya tergantung pada individu. Dalam salah satu penelitian terhadap 13 anak, empat diare yang dialami saat mengkonsumsi lebih dari 65 gram per hari.  Studi telah melaporkan adaptasi terjadi setelah beberapa minggu konsumsi.

Sumber: Wikipedia.org

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s